Saturday, April 5, 2008

Wedding Cake Red & White





























Ini masterpiece aku. Kenapa masterpiece? Karena ini proyek besar aku, proyek pertama buat wedding cake. Buat kue dengan 3 tingkat. Tadinya sempat ragu juga bisa nggak ya? Akhirnya karena tekad & dorongan yang kuat dari si pemesan, Enny, aku oke-in aja. Terima kasih ya Enny atas pesanannya semoga senang dengan kuenya.

Kue ini dibuat dengan sedikit heboh, karena suami harus masuk rumah sakit hari Senin malem, yang belum jelas sakit apa, padahal bahan belum dibeli, baru bunga gum paste aja yang udah dibeli. Pas Selasa, aku ke Titan beli bahan kue. Ceritanya Enny mau kue warna putih dengan bunga mawar merah. Mau buat sendiri karena harus dibawa ke Cibubur, takut juga mawar dari butter creamnya nanti rusak, akhirnya cari bunga jadi (gum paste). Tapi..bunga warna merahnya nggak ada di Titan, padahal udah nggak sempat kalo musti cari di Mayestik atau Senen kan? Ya udah aku beli bunga gum paste warna putih dan pewarna merah Trans, ini setelah tanya sama mbak yang di Titan, red cross Diva sama Trans merah yang mana? Kata mbaknya (aku lupa namanya), merahan yang Trans punya, ya udah aku beli. Oh iya ini juga setelah tanya sama suami tercinta, beli aja yang putih, nanti diwarnain.















Di rumah aku cat bunga gum paste itu pakai pewarna merah (rajin banget ya? yang penting kreatif kan?), tunggu kering, siap deh bunga itu.

Alhamdulillah suami udah pulang pas hari Rabu walaupun belum sembuh benar. Yang penting istirahat dirumah, jadi aku bisa siapin buat kue sambil jagain juga kan?

Kamis aku mulai buat kuenya, untuk yang bawah pakai resep sponge cake TCCC-nya teh Uceu, bikin 2 loyang yang ukuran 30x30x4cm. Tingkat ke 2 nya aku pakai devil's choco cake ukuran 22cm. Terus mulai ngehias pakai butter cream putih, dua-duanya. Kasih hiasan kerang, renda, corneli, terus hias pakai bunga merah. Nah...kehebohan kedua mulai karena teman kantor suami mau dateng ke rumah ini, padahal belum masak apa2, dan masih bikin kuenya. Thank's God ada Eyang sama Nenek yang cekatan buat Arem-arem Mie sama pisang goreng (pisangnya dikasih mak Apsoh). Beli sirup aja sama mie Ayam. Jadi teman suami dateng, aku lanjutin ngehias kuenya.

Menjelang Ashar, jam 15-an kurang dua kue udah selesai. Tapi ternyata dus yang aku beli di Titan nggak muat, ngepas banget. Whua...gimana ini? Akhirnya terpaksa ke Titan lagi cuma untuk beli dus, kebayang kan capeknya? Udah kurang tidur 3 malem, capek buat kue, musti balik ke Titan lagi.

Habis Maghrib mulai buat kue ke 3, Orange Cake, ukuran 16cm. Ngehias, selesai deh pas jam 12 malem. Susun ketiganya di tier, foto-foto, simpan deh. Beres-beres, tidur. Jumat pagi berangkat ke kantor nak taxi jam 5.30 pagi. Semoga seneng ya dengan kuenya, makasih Enny. Mudah-mudahan nggak mengecewakan ya..??

No comments: