Wednesday, April 7, 2010

Graduate Chocolate Cake













Mbak Sofie di Depdiknas pesan lagi kue, kali ini untuk merayakan kelulusan Bapak Soesilo yang sudah menyelesaikan S3-nya, tanggal 17 Maret 2010 lalu. Selamat ya Pak.

Mbak Sofie pesan cake mocha 3 lapis dengan cover chocolate ganache dan strawberry, ukuran 20x40cm. Dengan tulisan "Congratulation on Doctoral Academic Title to Soesilo". Pas mau buat kuenya, dapat sms mintanya pakai gula tropicana karena Bapak Soesilo diabetes.













Bingung juga, karena ini baru pertama kali buat, tapi jadi tantangan buat aku. Akhirnya hitung2an deh, kalau gula biasa 10 gram = 40 kalori, gula tropicana 2,5 gram = 6 kalori. Jadi 2,5 gram gula tropicana setara dengan 10 gram gula pasir. Nah dari situ baru deh ketauan berapa gula tropicana yang diperluin untuk 1 kue ukuran 20x20cm. Buat yang mau resepnya, silakan email atau sms aku ya ^_^.

Oh iya, terakhir mbak Sofie minta dikasih bentuk toga, biar sesuai tema kelulusannya. Maaf kalau topi wisudanya agak kurang mirip ya? Karena kena dingin dari kue, fondantnya agak leleh. Tapi puas karena dapat sms dari mbak Sofie, kue ini dibawa pulang ke rumah Bapak Soesilo, dan menurut keluarganya kuenya enak sekali. Alhamdulillah. Terima kasih banyak terutama buat mbak Sofie atas kepercayaannya, jangan kapok pesan lagi ya...

No comments: