Sunday, March 30, 2008

Plain Brownie












Udah lama coba resep ini, sebetulnya resep Plain Brownie ala mbak Lia (Dapur Gue). Tapi karena nggak punya dark cooking chocolate (DCC), dan bukan berarti nggak jadi buat kue dong, akhirnya DCC-nya aku ganti white cooking chocolate (WHC).

Selamat menikmati












PLAIN BROWNIE


Bahan:

250 gr dark cooking chocolate, potong2 (aku ganti dengan WCC)
100 gr margarine
75gr roombutter
150 gr gula pasir (bisa 200 gr kalo suka manis)
3 butir telur
175 gr terigu
2 sdm coklat bubuk (nggak pakai karena aku pakai WCC)
1/2 sdt baking powder (aku nggak pakai)
1/2 sdt vanilla essence
50 ml susu cair (jangan bikin dari susu bubuk, hasilnya dry-kata mbak Lia)


Cara:
Ayak tepung bersama baking powder.
Tim coklat sampe cair, angkat & masukkan coklat bubuk, margarin & butter, aduk rata.
Telur, gula & vanili dikocok lepas sampe gula larut, masukin terigu, susu & WCC bergantian sampai tercampur rata.
Tuang ke loyang yang telah dialasi baking sheet & diolesi mentega tipis2.
Oven sampe matang.


Note (dari mbak Lia):
Ngocok telur & ngaduk adonan ga usah terlalu nafsu, santai aja asal nyampur
Pakai gula pasir instead of gula bubuk karna teksturnya lebih cantik.





No comments: